DOWNLOAD EBOOK BELAJAR BLENDER SECARA MANDIRI

Blender merupakan salah satu perangkat lunak grafis untuk mendesain objek 3 dimensi. Blender bersifat open source sehingga bebas untuk dikembangkan, dimodifikasi dan didistribusikan oleh pengguna. Perangkat lunak ini juga tidak memiliki sifat royalti kepada para pengembangnya dan dapat dipublikasikan secara gratis ataupun komersil.
Blender pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995 oleh perusahaan NeoGeo. Salah satu tokoh utama dibalik kemunculan Blender adalah Ton Roosendaal. Ia adalah orang yang mendanai perusahaan tersebut dan bertanggung jawab sebagai art director dan developer software internal. Pada saat itu, minat masyarakat terhadap produk ini cukup besar. Melihat hal tersebut, Ton pun mendirikan perusahaan Not a Number (NaN) yang difungsikan untuk mengembangkan dan memasarkan Blender lebih jauh lagi. Adapun cita-cita dari perusahaan tersebut adalah untuk menciptakan sebuah perangkat lunak animasi 3 Dimensi yang unggul, mudah digunakan oleh masyarakat umum dan yang paling penting adalah bersifat gratis. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan NaN mulai sedikit mengubah haluannya, itu terbukti dengan mengeluarkan produk baru bernama Blender Publisher. Perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak komersial pertama mereka. Namun akibat rendahnya iklim ekonomi masyarakat pada saat itu, penjualan software ini sangat sedikit sehingga menyebabkan ditutupnya perusahaan NaN. Penutupan perusahaan tersebut sekaligus menyebabkan penghentian terhadap pengembangan Blender. Setelah kejadian tersebut, Ton Roosendaal mendirikan organisasi non profit bernama Blender Foundation yang bertujuan untuk terus mempromosikan dan mengembangkan Blender sebagai perangkat lunak bersifat opensource.

Berbagai macam kelebihan dan fitur ditawarkan oleh Blender, Misalnya saja sifatnya yang multi platform sehingga dapat dioperasikan di berbagai macam sistem operasi seperi Windows, Linux ataupun Mac. Untuk urusan Update, Blender dapat dikatakan lebih cepat dibanding sofware sejenisnya bahkan bahkan dapat dapat dilakukan dengan hitungan jam saja. Menurut saya, Blender memiliki fitur yang sangat lengkap seperti Video editing, Game Engine, Node Compositing, Sculpting. Fitur-fitur tersebut bukanlah plugin, tapi sudah ter-include ke dalam programmnya. Selain itu Blender merupakan perangkat lunak yang terbilang ringan dan dapat berjalan baik pada komputer standar. Dan yang paling penting adalah Blender bersifat "Gratis".

 Itulah sekilas informasi tentang perangkat lunak Blender. Bagaimana? Sudah tertarik dengan Blender? Jika iya, langsung saja download ebook belajar Blender yang telah kami sediakan dibawah.

Cara Mendownload Ebook :


Untuk mendownload ebook belajar Blender, Silahkan klik link download dibawah ini:


Judul Buku  : Open Source 3D Animation Blender Publisher
Bahasa        : Indonesia
Pengarang   : Fidelis J Soekahar

Judul Buku  : Introducing to Blender 3D
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : ndundupan

Judul Buku  : An Introducing to Blender 3D
Bahasa         : Inggris
Pengarang   : John M Blain

Judul Buku  : Blender Basic (Dasar)
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : -

Judul Buku  : Membuat Iklan Kaleng Joged dengan Blender
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Blender Army Regional Surabaya

Judul Buku  : The Making of Piano Digital Pandu
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Pandu Aji Wirawan

Judul Buku  : Belajar Membuat Piano dengan Blender
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Pandu Aji Wirawan

Judul Buku  : Basic Video Editing dengan Blender
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Pandu A Wirawan

 
Demikianlah postingan ini, Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar dan mendalami Blender. Terima kasih telah berkunjung!

Tag : Download ebook Tutorial Belajar Blender Terbaru dan Terlengkap

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: