Download Kumpulan Soal Latihan Praktek dan Tertulis Microsoft Excel



Salam hangat para surfer online, kali ini kami akan berbagi kumpulan soal latihan praktek dan tertulis Microsoft Excel. Microsoft Excel merupakan salah satu perangkat lunak yang paling banyak digunakan, khususnya di dunia perkantoran. Fasilitas yang disediakan oleh perangkat lunak ini dirasa sangat efektif dan memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas dengan lebih cepat dan akurat. Microsoft excel sendiri merupakan software yang memang dirancang secara khusus untuk membantu melakukan berbagai tugas, mulai perhitungan sederhana hingga berbagai tugas akuntansi yang kompleks.

Penggunaan perangkat lunak ini cukup mudah, kita hanya perlu memasukkan rumus-rumus tertentu di awal pengerjaan dan hasilnya akan ditampilkan secara otomatis. Jika anda seseorang yang bekerja dalam melakukan pembukuan atau pengajian, maka akan merasakan betapa besar manfaat perangkat lunak ini. Keunggulan dari Microsoft Excel adalah rumus-rumusnya yang lengkap dan mudah digunakan. Salah satu rumus terkenalnya adalah IF dan VLOOKUP/HLOOKUP. Mungkin rumus tersebut yang paling banyak dipelajari dan digunakan oleh para user. Rumus IF memudahkan kita dalam mengatur suatu pengkondisian objek berdasarkan kode utamanya. Kita tidak perlu lagi menuliskan nama suatu objek satu per satu. Yang kita lakukan hanyalah mengatur pengkondisian nama objek tersebut berdasarkan kode utamanya lalu melakukan drag kebawah terhadap objek tersebut. Secara otomatis nama objek tersebut akan muncul berdasarkan rumus utamanya. Rumus ini IF pada dasarnya sejalan dengan VLOOKUP/HLOOKUP, yang membedakan hanyalah penggunaan tabel bantu. Pada rumus IF kita tidak perlu menggunakan tabel bantu, sedangkan pada VLOOKUP/HLOOKUP diperlukan. Namun keuntungan dari penggunaan tabel bantu adalah penulisan rumus yang lebih singkat. Hal ini dikarenakan nama-nama kode ataupun rumus telah tercantum pada tabel bantu tersebut.

Pada postingan kali ini, kami akan berbagi soal latihan praktek dan tertulis untuk Microsoft Excel. Kumpulan soal ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih mahir dalam menyelesaikan berbagai jenis persoalan pada Microsoft Excel. Soal-soal yang kami bagikan ini terdiri dari dua bagian, yaitu praktek dan tertulis.  Soal praktek terdiri dari berbagai penggunaan jenis rumus seperti logika dasar, IF, SUM, LEFT, MID, RIGHT, LEN, AVERAGE, COUNT, HLOOKUP, VLOOKUP dan berbagai jenis rumus lainnya. Untuk soal tertulis, terdiri dari pilihan berganda dan essay. Soal-soal tertulis ini bisa juga anda gunakan sebagai soal ujian dalam mata pelajaran teknologi informasi untuk tingkat SD, SMP, SMA hingga ke Universitas.

Perlu diketahui, kunci utama dalam menguasai Microsoft Excel adalah dengan banyak berlatih dan melakukan praktek dengan berbagai variasi bentuk soal. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil dalam penulisan rumus yang dapat berakibat fatal dan membuat rumus menjadi error.

Cara Mendownload :



Untuk mendownload kumpulan soal latihan praktek dan tertulis Microsoft Excel, silahkan klik link download dibawah ini :

SOAL LATIHAN PRAKTEK MICROSOFT EXCEL:

Soal Latihan Praktek Excel (Paling Lengkap)

Soal Latihan Praktek Excel (Tipe 2)

Soal Latihan Praktek Excel (Tipe 3)

Soal Latihan Praktek Excel (Tipe 4)


SOAL LATIHAN TERTULIS  MICROSOFT EXCEL:

Soal Latihan Tertulis 1 [Pilihan Berganda, Essay]

Soal Latihan Tertulis 2 [Pilihan Berganda, Essay]

Soal Latihan Tertulis 3 [Pilihan Berganda, Essay]


Selain berbagai soal praktek dan tertulis diatas, kami juga menyediakan ebook belajar Microsoft Excel yang barangkali dapat berguna dalam mempelajari Excel secara lebih dalam lagi. Untuk Mendownloadnya silahkan klik link download dibawah ini:


Demikianlah postingan mengenai soal latihan praktek dan tertulis Microsoft Excel ini, semoga dapat membantu Anda menjadi seseorang yang mahir dalam menggunakannya. Terima Kasih telah berkunjung ke : www.jakapramana.com

Tag : Download kumpulan soal latihan praktek dan tertulis Microsoft Excel terbaru dan terlengkap bahasa Indonesia
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar